baim-gbs

Setelah terakhir merilis album Soul Shaker di tahun 2013, hari ini (29/1) Gugun Blues Shelter (GBS) kembali merilis sebuah rilisan berformat EP bertajuk Let There Be Light. Bedanya, dalam EP berisi enam lagu ini GBS mengajak Baim (The Dance Company, Jabalrootz) sebagai kolaborator. Praktis nama si empunya album ini jadi Baim and Gugun Blues Shelter.

Berawal dari sering manggungnya Gugun dengan Baim di panggung-panggung off air, keduanya pun berinisiatif merilis sebuah rilisan. Diakui oleh Baim, proyek ini sudah dibicarakan sejak tahun 2012.

“Gue sendiri udah kenal Gugun sangat lama sejak tahun 1990-an. Dari dulu kami sering jamming di panggung membawakan lagu-lagu dari Jimi Hendrix dan Steve Ray. Sampai 2012 kemarin tercetus satu keinginan kenapa nggak menjadikan ini sesuatu? Bisan juga setiap ketemu bawain lagu orang terus,” jelas Gugun saat jumpa pers di Foodism Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan perilisan album dibawah label Nagaswara, ditegaskan Baim bakal banyak hal yang baru di album kolaborasi ini. “Album ini adalah hal-hal nggak ada di album-album GBS sebelumnya, begitu juga di album-album gue bareng The Dance Company,” terang Baim.

Sebagai perkenalan, single berjudul Don’t Say Goodbye pun telah dirilis dan dibuatkan video klipnya. Lagu tersebut bernuansa ballad dengan nggak melupakan riff – riff gitar blues ala GBS.

Sumber artikel: Hai Online
Photo by @rarnoramez