Senang adalah kunci mengapa para personel band The Dance Company begitu dekat dan memiliki pola komunikasi yang baik. Hal tersebut disampaikan oleh sang gitaris, Pongki Barata.

baim-tdc

The Dance Company adalah band beranggotakan Ariyo Wahab, Pongky Barata, Nugie (Agustinus Gusti Nugroho), dan Baim (Ibrahim Imran). “Ketika kami menjalinnya dengan senang, kami memberi dan menerimanya natural,” kata Pongki, saat ditemui di Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta, Kamis, 13 Maret 2014.

Setiap ada satu bahasan pembicaraan yang dilontarkan oleh salah satu personel, misalnya, maka dengan cepat hal tersebut akan direspon oleh yang lainnya. Seperti saat menggelar konferensi dengan media ketika mereka merilis album terbaru pada 13 Maret 2014. Saat itu, seringkali personel The Dance Company melontarkan lawakan yang tidak jarang membuat para wartawan yang hadir ikut tergelak.

Misalnya, ada saja yang diucapkan oleh Pongky, yang biasanya memancing tiga personel lain menimpali omongannya tersebut. “Kami ini saling merespon karena senang ada di sini. Kami melakukannya setiap hari. Kalau enggak di grup Whatsapp atau kalau pas lagi ke luar kota. Kalau sudah enggak senang, mungkin enggak akan kayak gitu,” ujar Pongky.

 

Sumber: Tempo.co Seleb!